Chengdu, China: Kunjungan kami ke Pangkalan Penelitian Breeding Panda raksasa

setelah dua malam di hostel yang hebat, sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada Guilin. Kami mengangkat ransel kami di atas bahu kami, menemukan bus lokal untuk membawa kami ke stasiun kereta dan memulai perjalanan kereta api 25 jam epik kami ke Chengdu di provinsi Sichuan. Kebanyakan orang menerbangkan kaki perjalanan ini, tetapi kami tidak dapat menemukan tiket penerbangan yang ekonomis, ditambah lagi, kami selalu menikmati naik kereta; Ini adalah cara terbaik untuk melihat pedesaan dan bertemu orang -orang setempat.

Leg pertama adalah 4 jam di kelas “Hard Seater”. Ini pada dasarnya berarti Anda harus duduk di sudut 90 derajat di kursi dengan bantalan yang sangat sedikit. Bagi sebagian orang, ini adalah perjalanan yang sangat panjang yang duduk seperti ini, tetapi untungnya bagi kami, kami hanya di sana selama 4 jam sebelum beralih kereta. Kami bertemu dengan beberapa wanita muda yang sangat baik di kereta yang ingin mencoba bahasa Inggris mereka. Kami memiliki buku panduan kami dan semua orang berkumpul di sekitar menunjukkan kepada kami di mana mereka tinggal dan kami menunjukkan kepada mereka di mana kami berada dan ke mana kami pergi.

Para wanita yang lebih tua, yang tidak dapat berbicara bahasa Inggris, melakukan yang terbaik untuk bergabung dalam percakapan tetapi terutama mereka hanya mengagumi tas tenunan bambu saya yang saya dapatkan sebagai hadiah dari pemilik wisma di El Nido, Filipina. Mereka semua menyukainya, terlalu lucu.

Di stasiun kereta – semoga berhasil membeli tiket tanpa bahasa Inggris!

kereta kelas tempat duduk

Saya tidak tahu apakah ada di antara Anda yang menonton orang idiot di luar negeri tetapi orang di acara itu pergi ke China dan mengeluh tentang tidak ada pintu di toilet umum. Kami tidak tahu bagian mana dari China yang ia bepergian karena kami tidak melihat hal seperti itu dalam perjalanan kami sejauh ini. Setelah kami mencapai stasiun kereta pertama kami, saya harus buang air besar dan berjalan ke toilet. Ketika saya mengitari sudut dan memasuki kamar kecil, itu dia, smack di wajah saya: wanita berjongkok di toilet tanpa pintu yang menjalankan bisnis mereka!

Saya tidak tahu ke mana harus terlihat jadi saya berjalan di lorong tengah mencoba menemukan “toilet” kosong untuk digunakan, tetapi tentu saja untuk menemukan hal seperti itu, saya harus mengintip di sekitar sudut setiap kios! Terlalu dini di pagi hari untuk menghadapi ini, meskipun saya yakin tidak pernah ada waktu yang tepat. Lebih buruk lagi, mereka bukan toilet yang tepat (gaya barat atau gaya Asia), itu hanya palung dengan air mengalir melaluinya! Anda dapat membayangkan bagaimana rasanya menyaksikan limbah orang lain bergegas tepat di bawah saya … untungnya saya berada di dekat awal palung, dan tidak di ujung palung. Itu sangat mengejutkan. Saya belum pernah melihat yang seperti ini, bahkan di India. China akan terbukti mengejutkan bagi kami dengan cara lain seiring berjalannya waktu … Lanjutkan membaca!

Kami punya sedikit waktu sebelum kereta kami berikutnya datang sehingga kami hanya berkeliaran mengobrol. Entah dari mana seorang wanita datang dan duduk di samping kami dan mulai berbicara bahasa Mandarin. Dia melakukan percakapan penuh dengan kami dan kami hanya menjawab “ya, ok, eh huh, kami tidak mengerti Anda”. Pada akhirnya, 2 wanita lain dan seorang pria akhirnya datang dan mereka semua menginginkan foto bersama kami. Itu lucu. Jadi kami melakukan pemotretan dan kemudian saya meminta mereka untuk mengambil foto sepatu mereka. Para wanita di Cina selalu memakai sepatu hak 5 inci. Saya jarang melihat tumit yang lebih kecil. Mereka juga berjalan di atas kota di dalamnya, saya tidak tahu bagaimana mereka melakukannya.

Penduduk setempat yang ramah di stasiun kereta

Para wanita dan tumit 5 inci mereka!
Setelah mengobrol dengan orang -orang baik, kami naik kereta berikutnya. Kali ini kami berada di kelas “tidur keras”. Ini seperti kelas SL di India, sistem tempat tidur 3 dasar dengan 6 tempat tidur di kabin.

Kereta kelas tidur keras
Satu -satunya perbedaan antara ini dan yang ada di India adalah bahwa di Cina, kereta lebih bersih … tetapi orang -orang Cina merokok! Mereka seharusnya hanya merokok di antara gerbong dekat toilet, yang sangat bagus secara teori, tetapi karena asap dapat bepergian, itu hanya melayang kembali melalui sisa kereta. Itu bukan perjalanan terbesar bagi kami. Juga, kami berada di ranjang atas satu sama lain, yang tidak ideal. Tempat tidur atas memiliki jumlah ruang paling sedikit, jadi kami bahkan tidak bisa duduk tanpa leher kami benar -benar membungkuk; Jika kami harus pergi ke toilet, kami harus turun dari atas, dan itu juga tempat pembicara berada! Berada tepat di bawah interkom Cina dengan seorang wanita berteriak tentang sesuatu bukanlah panggilan bangun yang paling menyenangkan.

Dariece di kereta restoran kereta
Meskipun ada bau asap, interkom yang sangat keras dan tidak ada a/c di kereta ini, kami akhirnya tidur nyenyakdan terbangun dengan perasaan segar. Kami membuat bubur kami dan memotong mangga kami untuk istirahat dan mengumpulkan barang -barang kami. Kami tiba di Chengdu sekitar jam 4 sore dan memulai perjalanan kami dari stasiun kereta ke asrama kami. Kami berada di bus lokal selama sekitar 1/2 jam, lalu kami harus beralih ke yang lain.

Ini adalah pertama kalinya kami berjuang untuk mencari tahu transportasi karena penghalang bahasa. Hampir tidak ada bahasa Inggris yang diucapkan di Cina, secara harfiah di sebelah nol sebagian besar waktu. Staf di hostel cukup lancar tetapi semoga berhasil menemukan orang lain di jalanan atau dalam layanan pelanggan untuk berkomunikasi. Jadi, perjalanan bus kedua membawa kami beberapa saat. Kami mencari -cari di mana -mana, ditunjuk ke segala macam arah, ransel 20kg kami terasa seperti satu ton batu bata dan kami siap untuk hanya memuji taksi dan menyelesaikannya! Untungnya, kami menemukan bus kami dan mengantar kami pada dasarnya di depan asrama. Fiuh.

Kami tinggal di wisma Sim yang nyaman dan itu fantastis, sangat mungkin yang terbaik yang pernah kami tinggali. Tempat ini memiliki setiap kemudahan yang dapat Anda bayangkan: sebuah bar, restoran (menyajikan makanan Sichuan yang luar biasa), 2 area taman dengan meja & Kursi, ruang permainan dengan meja biliar & meja ping pong, meja perjalanan dengan semua jenis informasi dan staf yang berada di bola tentang segalanya. Mereka semua berbicara bahasa Inggris yang hebat dan benar -benar berpengetahuan tentang kota mereka dan tentang negara mereka. Kami tidak dapat merekomendasikan tempat ini cukup. Makanannya sangat enak di asrama sehingga kami makan setiap makan di sana, kecuali satu.

Alasan utama kami untuk datang jauh -jauh ke Chengdu adalah untuk melihat punping yang sangat lucu, suka diemong dan batas, Panda Bears !! Hostel kami menawarkan tur tetapi seperti yang Anda tahu, kami tidak terlalu senang mengambil tur, jadi kami pergi keesokan harinya. Kami hanya perlu naik 2 bus dan kami berada di sana dalam waktu satu jam. Kami pergi ke basis penelitian pemuliaan panda raksasa, tepat di luar Chengdu. Mereka membiakkan beruang panda di sini tetapi sayangnya, beruang tidak dapat diperkenalkan kembali menjadi alam liar.

Mereka menjadi tergantung pada manusia untuk memberi makan mereka (gigi mereka tidak cukup kuat untuk membuka bambu) dan mereka bahkan enggan untuk kawin. Tempat itu menyebut dirinya cadangan satwa liar dan tidak dimaksudkan untuk menjadi seperti kebun binatang. Kami menemukan bahwa itu adalah cadangan yang cukup bagus, tidak terlalu seperti kebun binatang, tetapi itu bisa sedikit lebih baik untuk beruang.

Ada banyak area panda yang penuh dengan pohon untuk memanjat, rumput untuk bermain dan struktur bambu yang dibangun untuk mereka bersantai. Satu -satunya masalah adalah bahwa kandang tidak sebesar itu. Mereka tidak terlalu kecil, tetapi mereka bisa sedikit lebih besar. Either way, Panda Bears sangat lucu dan mereka sepertinya tidak keberatan dengan kondisinya! Ada 2 area yang menonjol bagi kami: sekelompok 7 remaja dan seorang ibu dengan 2 anak. Beruang -beruang ini memiliki begitu banyak kepribadian dan kadang -kadang tingkah laku mereka sangat manusiawi.

Mereka akan mengambil sepotong bambu, duduk, bersandar di pohon atau sesuatu dan mulai makan. Ketika penuh, mereka semua akan bersantai di punggung mereka seolah -olah mereka baru saja menyelesaikan makan malam kalkun! Itu lucu.

Makan siang kelompok. Chengdu, Cina

Hangin out saja. Chengdu, Cina
Mmmm, bambu! Chengdu, Cina

Saya sangat kenyang! Chengdu, Chinaone Happy Panda. Chengdu, Cina.

Cubs memiliki banyak kepribadian juga dan satu khususnya benar -benar ribut. Dia akan mendaki bukit dan kemudian jatuh ke bawah untuk mendapatkan perhatian para wisatawan yang mengawasinya; Dia akan melompat ke ibunya dan mencoba untuk kasar dengannya (dia tidak memilikinya) dan dia menghabiskan waktu lama untuk mencoba yang terbaik untuk memanjat pohon (cukup canggung aku bisa menambahkan) ke tempat saudaranya berada Tidur siang. Adegan itu sangat lucu dan kami menyaksikan semuanya turun, menertawakan karakter kabur ini sepanjang waktu.

Mencoba memanjat ke tempat saudaranya. Chengdu, Cina

Hampir sampai! Chengdu, Cina

Bersantai di pohon. Chengdu, Cina

Hangin out saja. Chengdu, Cina
Selain panda raksasa, ada juga panda merah di cadangan ini. Saya bahkan belum pernah mendengar tentang mereka sebelum datang ke sini. Mereka terlihat seperti rakun lebih dari beruang, tetapi sama -sama lucu. Ada kurang dari 1000 panda liar yang tersisa di dunia, jadi kami menghabiskan beberapa jam berkeliaran dan menghargai fakta bahwa kami dapat melihat beberapa hewan yang paling terancam punah, bahkan jika mereka tidak berada di alam liar.Panda merah. Chengdu, Chinaso lucu. Panda Merah, Chengdu, Cina

Hari berikutnya kami bangun pagi untuk keluar dan melihat beberapa pemandangan di sekitar kota. Kami menavigasi jalan kami di sekitar jalur kereta bawah tanah dan pergi ke kuil Buddha yang sangat besar dan terpelihara dengan baik, Kuil Wenshu. Tempat itu sangat besar dan diisi dengan taman, kura -kura, katak, biara -biara, bhikkhu, dan guci logam yang membakar tongkat dupa sebagai persembahan. Itu adalah tempat yang tepat untuk berkeliaran untuk sementara waktu. Dari sana kami menemukan beberapa jalan belakang yang dilapisi dengan lentera merah, arsitektur dan toko -toko Cina tua.

pintu masuk ke biara

Kuil Wenshu

dupa terbakar di kuil Wenshu

Bunga Berwarna -warni, Chengdu, China
Biara yang indah

Katak besar di kuil. Chengdu, Cina
Kami muncul di rumah teh dan melakukan seperti yang dilakukan Sichuan setempat, minum teh hijau dan beberapa obrolan. Kami tidak sepenuhnya tenggelam dalam waktu teh seperti yang mereka miliki … rupanya selama aktivitas sore ini, seorang pria datang dengan kawat logam dan kuas dengan bulu kecil di ujungnya, ia mengikat senter ke kepalanya dan mulai Menggali lebih dalam ke saluran telinga seseorang untuk pembersihan telinga! Mungkin itu akan memecahkan pemerataan telinga saya dan mungkin saya akan bisa menyelam, tetapi tampaknya tidak sanitasi atau aman, jadi kami memilih keluar dari yang itu.

Teh Cina Tradisional

Pembersihan telinga di rumah teh!

Setelah menyaksikan hal paling aneh yang terjadi di rumah teh, atau di mana saja, kami kembali ke metro untuk membawa kami lebih jauh ke selatan untuk mencoba hotpot Sichuan yang terkenal. Makanan Sichuan dikenal penuh dengan cabai dan sangat pedas … yang kita sukai! Meja diatur dengan pembakar yang dibangun ke meja, pelayan mengeluarkan tong besar minyak pedas, yang terus menggelembung di meja Anda di atas elemen panas.

Anda kemudian pergi ke ruang yang lebih dingin dan memilih tusuk sate makanan yang ingin Anda masak dalam kebaikan yang ceria. Ada banyak pilihan daging yang berbeda (kami memastikan tidak ada anjing di menu), dan banyak sayuran yang ditawarkan. Kami mengisi wadah timah kami dengan daging sapi, babi, ayam, brokoli, kembang kol, kecambah dan labu sebelum kembali ke meja kami. Itu adalah cara makan yang sangat menyenangkan dan interaktif dan kami akhirnya mengisi diri kami dengan kesenangan pedas.

Semua tusuk sate menunggu untuk dipilih

Memasak tusuk sate kami di tong minyak pedas

Dalam perjalanan pulang, kami menyaksikan sesuatu yang begitu aneh, sangat tidak dapat dipahami & sangat konyol sehingga membuat kami berhenti mati di jalur kami. Kami diberitahu oleh pelancong lain (ketika kami baru saja tiba di Cina) bahwa orang tua Tiongkok akan memotong lubang di celana anak mereka sehingga jika mereka perlu pergi ke kamar mandi, itu adalah akses yang lebih mudah. Oke, baiklah, pikir kami. Tapi kami tidak menyadari apa artinya … artinya ya, itu adalah akses yang lebih mudah untuk melakukan #1 atau #2 tetapi mereka tidak melakukannya di toilet, mereka melakukannya di mana pun mereka merasa seperti!

Pada saat ini, kami berjalan di luar pusat perbelanjaan yang sangat mewah dengan apa pun kecuali Mercedes, BMW dan Porsches yang diparkir di luar. Mobil itu berhenti, ibu keluar dengan anaknya yang berusia 3 tahun dan menggendongnya di atas air mancur yang indah yang berada di depan mal, dan dia pergi. Kencingnya masuk ke air mancur, dan kemudian r