Dibayar untuk Menyelam: Pengalaman saya bekerja dengan Dewan Pariwisata Indonesia

Saya sudah menulis tentang waktu saya yang dihabiskan untuk menyelam di Alor, Komodo dan juga Raja Ampat, namun mereka terutama hanya panduan terperinci tentang bagaimana tepatnya bagaimana bagaimana tepatnya Untuk sampai ke situs serta mengalami penyelaman di Indonesia. Saya ingin menyusun artikel terpisah dari sudut pandang saya, sebagai blogger perjalanan, diundang untuk mengambil bagian dalam perjalanan yang luar biasa.

Ketika kami pertama kali memulai blog ini, impian kami adalah suatu hari nanti dibayar untuk berkeliling dunia, namun mimpi itu terasa begitu jauh sehingga sepertinya itu hanya … mimpi. Pada awalnya, blog kami tumbuh sangat lambat. Saya akan memeriksa statistik setiap hari untuk melihat 10 atau 15 orang telah mengunjungi halaman kami.

Seiring waktu, ketika kami mulai menyusun banyak posting tamu, ditampilkan di situs media besar serta mengiklankan blog kami dengan benar, itu mulai tumbuh. Setelah sekitar 2 tahun, kami mulai mendapatkan penawaran untuk dibayar untuk bepergian.

Pertama, Mashable yang mempekerjakan kami untuk mengambil bagian dalam kampanye yang mereka kerjakan dengan Cathay Pacific. Mereka membayar kami upah serta menerbangkan kami ke New York untuk akhir pekan yang dihabiskan secara offline. Sejak itu kami telah berurusan dengan Dewan Pariwisata Malta, temukan Kyrgyzstan, temukan New Hampshire, JuicerTrip serta banyak merek lain dalam kampanye perjalanan berbayar.

Diwawancarai di Upstate New York selama kampanye Mashable / Cathay Pacific
Hampir setiap satu dari perjalanan ini yang Dariece dan saya telah ambil bagian adalah adalah produk perjalanan yang mencantumkan kontainer untuk kami. Mereka semua telah terorganisasi dengan sangat baik dan tidak ada dari mereka yang merasa seperti tur yang terorganisir.

Kami tidak dapat membayangkan dikirim di sekitar bus dengan 40 orang lain, yang persis berapa banyak dari perjalanan pers ini yang diatur untuk blogger perjalanan. Kami biasanya menolak segala jenis perjalanan yang terasa seperti kelompok wisata yang sangat besar.

Bertolak gratis serta perjalanan yang dibayar jelas merupakan kelas atas yang tidak akan pernah kami bayangkan ketika kami pertama kali memulai perjalanan blogging. Namun akhir -akhir ini, tampaknya ada email di kotak masuk kami setiap bulan, mengundang kami ke beberapa tanah eksotis dalam “perjalanan pers” yang dibayar.

Sepertinya itu juga bagus untuk menjadi kenyataan, dan juga jenis metode itu juga … namun ada sejumlah besar pekerjaan yang harus dilakukan untuk setiap perjalanan.

Kami dibayar untuk bepergian, serta sebagai imbalan, kami menawarkan banyak paparan, video, artikel serta semua pengembangan cerita digital untuk merek, papan serta bisnis yang kami bermitra. Kami melakukan yang terbaik untuk berbagi baik positif maupun negatif dari lokasi yang kami kunjungi.

Orang -orang selalu bertanya kepada kami mengapa kami ingin menunjukkan kepada orang -orang bagaimana memulai blog perjalanan. Kami menerbitkannya di sekitar situs web ini: “Mulailah blog perjalanan hari ini serta dapatkan ebook gratis kami yang akan menunjukkan kepada Anda bagaimana cara menumbuhkan audiens serta menghasilkan uang secara online!”.

☞ Lihat juga: Tepatnya Cara Memilih Nama Blog Perjalanan – Konsep & Nama Nama Blog Terbaik Yang Harus Dihindari

Sejujurnya, ini adalah keputusan terbaik yang pernah kami buat. Itulah sebabnya kami ingin membantu orang lain memulai blog untuk membagikan cerita mereka serta info dengan dunia – sambil dibayar untuk bepergian serta online ke luar negeri.

Apakah kita belum memulai blog ini pada tahun 2012, di mana kita akan berada? Bagaimana jika kita tidak memeriksa publikasi itu oleh Johnny Ward yang memengaruhi kita untuk mulai ngeblog? Bagaimana jika kita telah memeriksanya, namun tidak pernah benar -benar dipatuhi dengan menghasilkan kambing di jalan?

Kami melihat kembali hari -hari itu seperti juara lotere melihat kembali pada hari mereka membeli tiket kemenangan mereka. “Bagaimana jika saya tidak masuk ke toko hari itu?” – “Bagaimana jika orang di depan saya membeli tiket?”

Kami memang membeli tiket itu dan karena keputusan itu, saya dapat mengambil bagian dalam perjalanan ke Wonders 2017 Diving Diving Trip.

Diundang tentang pengalaman seperti ini mengingatkan kita persis betapa beruntungnya kita dan juga betapa bahagianya kita bahwa jalan kita membawa kita ke sini.

Bagi mereka yang suka bepergian, menyusun serta fotografi, bepergian blogging adalah pekerjaan utama. Ini adalah metode terbaik untuk mengintegrasikan hal -hal yang sangat Anda sukai, sambil menghasilkan uang secara persis sama.

Ketika kami mendapat email dari Kementerian Pariwisata Indonesia, yang menyatakan bahwa saya diundang untuk mengambil bagian dalam perjalanan SCUBA yang berfokus pada Wonders 2017, saya terpesona. Ini benar -benar perjalanan seumur hidup dan juga dengan tim orang yang luar biasa.

Temui Tim

Perjalanan keajaiban membawa 10 pada influencer internet ke 3 tempat menyelam terbaik di Indonesia. Perjalanan itu termasuk semuanya, penerbangan ke maupun dari Indonesia, penerbangan antara pulau, semua transfer, akomodasi, diviNG serta makanan … semuanya.

Ini semua diselenggarakan oleh Boulle, seorang pekerja ajaib yang entah bagaimana menyatukan semua ini dengan timnya dan juga pergi tanpa hambatan. Pemimpin perjalanan kami adalah Pinneng, seorang pria lucu dari Kupang, Indonesia yang kami semua datang untuk menelepon Ayah.

Saya & Pinneng di kapal selam liveaboard di Komodo

Ada juga banyak orang dari Kementerian Pariwisata yang bergabung dalam perjalanan pada waktu yang berbeda. Secara total, sebagian besar waktu kami bepergian dengan sekitar 15 orang.

Sejak perjalanan dimulai, jelas bahwa kami memiliki kru yang fantastis. Tidak ada seorang pun diva dan semua orang keluar untuk berpetualang. Kita semua puas untuk “makan malam selamat datang” di Hotel Novotel di Terminal Penerbangan Bali dan juga sedikit damai karena semua orang jet tertinggal, masih menyenangkan untuk memuaskan kelompok dan juga mendengar lebih banyak tentang kami yang akan datang yang akan datang yang akan datang yang akan datang yang akan datang yang akan datang yang akan datang yang akan datang yang akan datang yang akan datang yang akan datang yang akan datang perjalanan.

Pagi pertama perjalanan, saya harus menyatakan selamat tinggal pada Dariece. Kami belum menghabiskan lebih dari 48 jam dalam 10 tahun! Ini akan menjadi 12 hari dan juga merupakan perpisahan yang disayangkan. Dia tinggal di Bali, sementara saya berangkat dalam petualangan menyelam menyelam.

Dari Bali saya terbang ke Alor dan pagi itu adalah yang terakhir kali saya harus membawa ransel saya. Boulle memiliki perjalanan yang begitu terorganisir dengan baik sehingga kami sebenarnya tidak menyentuh tas kami pada hari-hari perjalanan. Kami akan meninggalkan mereka di luar pintu ruang hotel serta tim akan mengambilnya, membawa mereka ke bandara, memeriksa mereka, serta membawa mereka ke ruang hotel kami di sisi lain.

Kami tidak harus menawarkan dengan semua jenis hal yang menjengkelkan yang umumnya datang pada hari -hari perjalanan. Kami menerbangkan ekonomi, betapapun menikmati lounge mendapatkan akses ke setiap persinggahan. Layanan apa!

Mendarat di Alor, kami naik bus yang membawa kami ke suku regional di mana kami menyaksikan penampilan tradisional yang benar -benar luar biasa. Rasanya agak “memakai” untuk wisatawan, namun tarian dan musiknya indah dan sangat menarik untuk melihat pakaian tradisional mereka.

Keesokan harinya penyelaman dimulai. Saya harus menyatakan bahwa Indonesia benar -benar meningkatkan bar dari apa yang membuat penyelaman hebat. Di Alor, setiap penyelaman sangat fenomenal. Kami memiliki paparan sebanyak 30 meter serta ada awan ikan tebal sehingga mereka mengaburkan penglihatan saya serta sebagian menghalangi matahari pada beberapa penyelaman. Itu luar biasa!

Di salah satu penyelaman di Alor, saya ingat berada di sekitar 15 meter serta senyum yang menakutkan wajah saya. Tiba -tiba itu menghantam saya. Saya dibayar untuk melakukan sesuatu yang saya sukai. Saya dibayar untuk menyelam.

Saya ingat hari itu (pada tahun 2008) ketika saya mendapatkan akreditasi penyelaman air terbuka saya di Thailand dan juga betapa bersemangatnya saya. Saya membayar banyak uang untuk program itu serta banyak uang untuk penyelaman yang mengikuti. Saya tidak akan pernah percaya bahwa hari seseorang saya akan disewa oleh dewan pariwisata serta dibayar untuk menyelam di beberapa tempat terbaik di dunia. Pekerjaan yang luar biasa!

Setelah Alor kami naik satu penerbangan lagi yang membawa kami ke Pulau Komodo. Teman saya Justin telah menyelam di Komodo di masa lalu serta mengatakan kepada saya bahwa itu adalah penyelaman terbaik yang pernah ia lakukan. Justin telah melakukan hampir seribu penyelaman, jadi itu adalah pernyataan besar yang datang darinya.

Di Komodo kami puas dengan Livaboard Dive Boat, yang merupakan tempat kami akan online serta menyelam selama 3 hari ke depan. Saya belum pernah bergabung dengan liveaboard sebelumnya, jadi saya sangat senang mengalaminya.

Perahu itu luar biasa. Ada banyak area untuk bersantai serta bersantai serta kabin kami bahkan memiliki AC! Saya beruntung memiliki kabin pribadi saya sendiri dan meskipun kecil dan juga agak mendasar (tidak ada selimut), saya senang bahwa saya tidak perlu berbagi ruang seperti beberapa orang lain di perjalanan.

Kapal menyelam liveaboard kami di Komodo
Sore pertama di Komodo itu semua melompat dari sisi kapal, berenang, minum beberapa bir dan diawasi saat matahari terbenam di atas permukaan yang seperti tirai di Kepulauan Komodo. Ketika matahari terbenam di bawah Laut Savu, kelelawar besar mulai muncul dari cakrawala serta siluet mengepak mereka terbang tepat di atas perahu kami.

Itu adalah akhir yang sempurna untuk hari pertama kami di Taman Nasional.

Patuh pagi kami bangun jam 6:30 (kami bangun lebih awal setiap hari dalam perjalanan ini), sarapan di perahu liveaboard serta kemudian naik perahu yang lebih kecil yang membawa kami ke Pulau Rinca. Di sinilah kami melihat Komodo Dragons yang besar.

DARIETE ASdan ketika saya mengunjungi Pulau Rinca pada tahun 2009 serta tidak banyak yang berubah sejak saat itu. Kami berjalan di sekitar pulau dengan Ranger serta terlihat di atas banyak kadal 200lb. Saya masih terkejut pada seberapa dekat Rangers memungkinkan kami dapatkan, saya bisa benar -benar menusuk salah satu naga dengan tongkat selfie gopro saya pada satu titik.

Hal -hal ini dapat berjalan pada 30 km / jam dan juga dapat mengalahkan Buffalo, jadi saya tidak akan terkejut jika modifikasi peraturan santai ini di tahun -tahun mendatang. Hanya perlu beberapa wisatawan lagi untuk dimakan oleh kadal ini sebelum mereka mengencangkan aturan (ya, ada insiden di masa lalu).

Setelah Naga, itu kembali ke kapal kecil untuk mulai menyelam di Komodo. Situs menyelam pertama adalah Manta Alley dan saya sangat ingin membuat Manta Ray – sebuah pengalaman yang telah ada dalam daftar wadah selam saya selama bertahun -tahun.

Untungnya kami melihat dua manta besar di penyelaman itu! Salah satu dari mereka berenang tepat ke arah kami dan juga ketika saya meraba -raba dengan GoPro saya untuk mencoba menekan tombol rekaman, saya sebenarnya menatap tenggorokan sinar lebar 7 kaki. Itu dibelokkan ke kiri pada menit terakhir dan saya memiliki beberapa bidikan yang menakjubkan (jangan lewatkan video di bagian bawah posting ini).

Penyelaman pertama itu luar biasa, dan mereka menjadi jauh lebih baik dan jauh lebih baik setelah itu. Kami melihat banyak kura -kura, sinar elang, hiu, ikan buaya, gurita serta belut di Komodo. Kehidupan ikan sama berlimpahnya seperti di Alor, namun ada begitu banyak pelagis besar di sini, jadi saya percaya itu adalah lokasi yang jauh lebih baik.

Pada malam kedua di Komodo ada jadwal penyelaman malam. Saya belum pernah melakukan penyelaman malam sebelumnya dan saya harus menyatakan bahwa itu adalah pengalaman yang menakutkan, betapapun mendebarkan. Kami turun dengan senter di pitch hitam serta hiu tutul, gurita, cumi -cumi, ikan singa serta beberapa pufuhan raksasa.

Pada malam hari menyelam, bahkan jika saya kehilangan pandangan dari kelompok sebentar, hati saya akan mulai berdebar kencang. Ada sesuatu yang menegangkan tentang berada di tengah lautan pada kedalaman 18 meter, tanpa ada senter serta kebisingan pernapasan Anda sendiri.

Pagi kedua di Komodo kami bangun jam 3:30 pagi (saya tahu … gila). Kami semua berguling keluar dari tempat tidur seperti zombie serta naik kapal kecil yang membawa kami dalam perjalanan singkat ke Gili Lawa. Kami muncul di pantai dengan warna hitam pekat serta mulai mendaki bukit terhebat di pulau kecil.

Saya kelelahan, mencoba membuat tubuh saya bergerak ketika ingin kembali ke tempat tidur. Saya melihat ke atas serta melihat langit penuh bintang – jenis yang harus Anda tempuh jauh dari peradaban serta kontaminasi ringan untuk dilihat.

Matahari terbit di Gili Lawa

Ketika kami mencapai puncak, kami semua mengatur kamera kami serta menunggu tontonan matahari terbit untuk memulai. Ketika matahari terakhir mulai meningkat di atas laut serta menerangi permukaan yang terlipat dari Kepulauan Komodo, saya tidak bisa berkata -kata. Saya jarang bangun untuk matahari terbit, namun ini layak setiap menit tidur yang terlewatkan.

Setelah matahari terbit, kami mengatur dua penyelaman serta mereka terus membuat saya takjub. Situs penyelaman Castle Rock sangat mencengangkan serta kami menyelesaikan Komodo dengan satu lagi pergi ke Manta Alley di mana kami melihat satu lagi Manta Ray.

Setelah Komodo kami melompat pada satu serangkaian penerbangan lagi untuk membawa kami ke Raja Ampat, tempat terakhir dalam perjalanan. Sekali lagi kami tidak menyentuh tas kami serta secara ajaib ditempatkan di ruang kami pada saat kedatangan kami ke resor penyelaman Raja Ampat.

Sejauh ini, ini adalah bagian favorit saya dari perjalanan. Raja Ampat tidak hanya merupakan tempat menyelam yang sangat terpencil yang hanya bisa dikunjungi oleh sedikit orang, itu juga salah satu lokasi yang paling menakjubkan secara visual yang pernah saya lihat dalam perjalanan saya.

Pulau -pulau berkulit karang kecil menghiasi laut, tepi berpasir putih mereka menyelam di bawah permukaan yang tenang – menerangi air di sekitar mereka dalam cahaya aquamarine yang cemerlang.

Penduduk desa lewat di perahu kecil mereka melihat perahu selam besar kami dengan rasa ingin tahu. Mereka kemungkinan besar membawa anak -anak mereka serta dari institusi – kehidupan mereka, meskipun melewati kita yang begitu dekat dengan kita, tampak begitu jauh.

Kami memeriksa ke dalam resor selam dan itu adalah penginapan favorit saya dari perjalanan. Kata “resor” benar -benar tidak melakukan keadilan lokasi ini. Ada 8 bungalow keren yang duduk tepat di atas pasir yang menghadap ke teluk.

Mike dan saya berbagi ruang dalam satu